Ribuan Pesilat PSHT Kawal Sidang Rekan Mereka di Pengadilan Negeri Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 15:01 WIB
psht geruduk pengadilan negeri surabaya
Massa PSHT di depan Pengadilan Negeri Surabaya (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Ribuan orang dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggeruduk Pengadilan Negeri Surabaya Jalan Arjuno. Kedatangan mereka untuk mengawal sidang salah satu rekannya yang akan menjalani persidangan hari ini.

"Kami dari PSHT cabang surabaya tujuan ke Pengadian Negeri hanya untuk mengawal saudara kita yang baru terkena masalah di pengadilan negeri ini," kata ketua PSHT wilayah barat Surabaya Mintorogo kepada detikcom, Rabu (26/2/2020).

Selain mengawal, lanjut Mintorogo, massa PSHT hanya simpatisan dan tidak ada unsur apapun. Ia menjamin kehadiran massa datang dan pulang dengan damai.

"Kami sebagai simpatisan atau istilahnya kita datang dengan damai, pulang juga dengan damai. Tidak ada unsur apapun. Karena di dalam organisasi kami utamakan adalah persaudaraan," imbuhnya.

Menurut Mintorogo, massa yang datang tidak hanya dari Surabaya saja. Namun juga datang dari berbagai daerah seperti Gresik, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Ribuan Pesilat PSHT Kawal Sidang Rekan Mereka di Pengadilan Negeri SurabayaFoto: Amir Baihaqi

"Paling banyak dari Surabaya terutama wilayah barat. Tapi ada juga dari Gresik, Sidoarjo dan sekitarnya," ujar Mintorogo.

Pantauan detikcom di lokasi, massa datang secara bergelombang. Ada tiga gelombang massa yang datang ke Pengadilan Negeri dengan menggunakan roda 2 dan berkonvoi di sepanjang jalan.

(iwd/iwd)