Dua Artis akan Diperiksa Kasus Carding di Mapolda Jatim, Siapa Mereka?

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 09:18 WIB
Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Dua artis ibu kota akan diperiksa Polda Jawa Timur. Kali ini mereka diperiksa sebagai saksi kasus illegal access dengan membobol kartu kredit atau carding. Keduanya dijadwalkan hadir untuk diperiksa hari ini. Siapa saja mereka?

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan membenarkan pemanggilan dua artis ini. Namun, Gidion menyebut belum mendapat laporan pasti jam berapa dua artis tersebut akan tiba di Mapolda Jatim.

"Benar, nanti kita memanggil dua artis jadi saksi, tapi masih belum tahu hadir jam berapa," kata Gidion kepada detikcom di Surabaya, Rabu (26/2/2020).

Dari data yang dihimpun, dua artis tersebut yakni TM dan GA. Gidion menyebut sebenarnya pihaknya memanggil empat artis. Namun yang mengkonfirmasi hadir baru dua orang.

Informasi yang dihimpun, kasus ini berawal dari sebuah akun di instagram yang menjual tiket. Akun tersebut menawarkan promo tiket penerbangan hingga hotel.
Namun, pelaku menjual tiket yang didapatkannya secara ilegal. Dengan cara membeli dan melakukan pembayaran tiket tersebut dengan membobol kartu kredit orang lain.
(hil/fat)