Kemenpan-RB Apresiasi Layanan Publik Polres Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 22:52 WIB
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengapresiasi sejumlah layanan publik di Polres Trenggalek.
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa di Polres Trenggalek/Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengapresiasi sejumlah layanan publik di Polres Trenggalek.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa, saat berkunjung ke Trenggalek, mengatakan dua layanan publik utama di lingkup kepolisian. Yakni Satuan Lalu Lintas dan Satuan Intelkam yang dinilai cukup memuaskan.

"Sudah cukup bagus, suasana nyaman dan bersih. Saya lihat juga sudah memperhatikan kebutuhan masyarakat termasuk kelompok rentan seperti difabel, ibu menyusui dan lansia," kata Diah, Selasa (25/2/2020) sore.


Saat meninjau langsung layanan di Satpas SIM, Diah sempat dibuat kagum oleh seorang difabel Pekerja Harian Lepas (PHL) Satpas SIM yang didaulat sebagai motivator bagi para pemohon SIM. Meskipun memiliki keterbatasan secara fisik, namun pekerja tersebut mampu memberikan contoh mengendarai sepeda motor dalam ujian praktik.

Pihaknya berharap layanan yang diberikan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Sehingga dapat terimplementasi secara maksimal.

Deputi Bidang Pelayanan Publik ini mengakui infrastruktur dan fasilitas di layanan publik di kantor polisi tersebut telah memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan Kemenpan-RB.

Namun Diah mengakui ada beberapa saran yang diberikan kepada Polres Trenggalek agar layanan berjalan lebih optimal. Di antaranya adalah optimalisasi ruangan layanan serta adanya feedback (respons balik) dari masyarakat terhadap layanan yang diberikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2