Ratusan Sex Toys Ditemukan Saat Home Industry Obat Kuat Ilegal Digerebek

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 18:59 WIB
penggerebekan home industry jamu kuat
Ratusan sex toys ditemukan saat polisi gerebek home industry obat kuat (Foto: Amir Baihaqi_
Surabaya -

Selain menyita obat kuat dan bahan pembuatannya, polisi juga menemukan ratusan alat sex toys saat menggerebek home industry obat kuat ilegal. Alat seks itu ditemukan bersama obat kuat siap edar di gudang penyimpanan di rumah nomor H1-18 Perum Babatan Pilang, Wiyung.

Kasubdit III Diresnarkoba Polda Jatim AKBP Aditya Puji Kurniawan membenarkan di dalam gudang penyimpanan ditemukan juga ratusan sex toys. Alat itu juga dijual karena masih ada hubungannya dengan obat kuat yang diproduksi.

"Iya, kami temukan itu. Karena ada hubungannya dengan obat kuat yang dijual," kata Aditya kepada wartawan, Senin (24/2/2020).

Pantauan detikcom di lokasi, sex toys tersebut setelah dihitung berjumlah 150 buah. Adapun seluruh sex toys tersebut berbentuk alat kelamin laki-laki. Alat-alat itu masih terbungkus dan berbaur dengan label kemasan dan jamu siap edar lainnya.

"Total jumlahnya ada 150 alat yang kami temukan. Dan sepertinya akan dijual juga sama dengan obat kuat. Ini barang bukti akan kami bawa semuanya ke Polda Jatim," tandas Aditya.

Sebuah home industry jamu kuat di Perum Babatan Pilang Wiyung digerebek. Dalam penggerebekan itu seorang pemilik dan dua karyawannya turut diamankan. Industri rumahan itu tak mempunyai izin produksi dan izin edar.

(iwd/iwd)