Mayat Leher Terpenggal Diduga Dieksekusi di Lokasi Kejadian, Ini Indikasinya

Chuk S Widarsha - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 16:16 WIB
pembunuhan di bondowoso
Areal lokasi pembunuhan (Foto: Chuk SI Widarsha)
Bondowoso -

Lokasi penemuan mayat terpenggal tanpa kepala banyak ditemukan ceceran darah. Diduga, korban dieksekusi di tempat tersebut.

Selain banyak ditemukan ceceran darah, di lokasi kejadian yang merupakan sawah dengan tanaman padi juga tampak tergilas bekas pergumulan.

Tak cuma itu. Di sepanjang plengsengan irigasi tak jauh dari lokasi penemuan juga ditemukan bekas telapak kaki berlumuran darah. Kuat dugaan, bekas itu merupakan tapak kaki seseorang yang habis menginjak genangan darah.

"Hasil olah TKP sementara, memang banyak ditemukan darah yang diduga milik korban," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal, saat ditemui di lokasi, Senin (24/2/2020).

Namun begitu, pihaknya belum bisa memastikan penyebab apakah korban dieksekusi di tempat itu atau di tempat lain lalu dibuang ke situ. Sebab, pihaknya masih intensif melakukan penyelidikan.

"Jika melihat bekas-bekasnya, memang diduga eksekusi di tempat itu. Tapi itu masih dugaan sementara. Kami masih terus kembangkan," pungkas Jamal.

Sesosok mayat dalam kondisi terpenggal lehernya dan tanpa kepala ditemukan di tengah pematang. Belum diketahui identitas mayat berjenis kelamin laki-laki ini.

Mayat ditemukan di sebuah pematang sawah tak jauh dari jalan desa di Desa Tangsil Wetan, Wonosari, Bondowoso. Saat ditemukan mayat tanpa identitas tersebut dalam kondisi tertelungkup tanpa busana.

Adapun ciri-ciri mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut dalam kondisi telanjang, hanya menggunakan celana dalam warna abu-abu. Di tangannya terdapat tali gelang warna merah.

(iwd/iwd)