Perempuan yang Disebut Penculik Anak Ternyata Pengidap Gangguan Jiwa

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 14:33 WIB
dugaan penculikan anak
Foto: Istimewa
Surabaya -

Khotimah Kurniati (39), perempuan yang disebut melakukan penculikan anak diketahui mengidap gangguan jiwa. Hal itu didasarkan pada keterangan keluarganya.

Kapolsek Wonokromo Kompol Christopher Adhikara Lebang mengatakan usai diamankan, pihak keluarga telah datang dan memberi keterangan bahwa peristiwa itu hanya salah paham. Sebab, tersangka diketahui baru pulang berobat dari rumah sakit jiwa sekitar seminggu yang lalu.

"Menurut keluarga yang datang tersangka ini mempunyai surat kuning dan terakhir berobat tanggal 17 lalu," kata Christopher saat ditemui detikcom, Senin (24/2/2020).

"Intinya hanya ada kesalahpahaman. Yang bersangkutan mempunyai surat kuning yang ditunjukkan keluarganya," tandas Christopher.

Sebelumnya, seorang perempuan di Karangrejo Sawah 7 Surabaya diamankan polisi dari dalam musala yang dikepung warga. Warga menyebut perempuan itu diduga akan menculik anak di sebuah sekolah TK.

Warga setempat mengatakan perempuan itu dituduh menculik anak karena sering terlihat di area sekolah TK Al Amin. Padahal perempuan itu tidak sedang mengantar atau menunggu anak.

(iwd/iwd)