Usai Dikepung, Perempuan yang Disebut Menculik Anak Dibawa ke Kantor Polisi

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 13:55 WIB
dugaan penculikan anak
Perempuan yang disebut penculik dibawa ke kantor polisi (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Perempuan yang diduga melakukan penculikan di TK Al Amin Karangrejo Sawah 7, Wonokromo dibawa ke kantor polisi. Hal itu dilakukan untuk menghindari amukan warga dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Ini tadi langsung dibawa sama polisi ke polsek," ujar salah satu warga Tutik kepada detikcom, Senin (24/2/2020).

Tutik mengatakan perempuan itu dievakuasi oleh polisi dari Musala Al Amin tempat dia bersembunyi. Perempuan itu lari masuk ke musala setelah diteriaki penculik oleh warga.

Usai Dikepung, Perempuan yang Disebut Menculik Anak Dibawa ke Kantor PolisiFoto: Istimewa

"Langsung kami bawa ke Mapolsek untuk kita mintai keterangan yang bersangkutan" kata Kapolsek Wonokromo Kompol Christopher Adhikara Lebang kepada detikcom, Senin (24/2/2020).

Menurut Christopher, usai dibawa ke kantor polisi, keluarga terduga pelaku langsung berdatangan. Mereka memberi keterangan bahwa peristiwa itu hanya kesalahpahaman saja. Menurut keluarga, permepuan tersebut bernama Khotimah Kurniati (39).

"Sudah datang semua keluarganya ke kantor polisi. Mereka bilang hanya kesalahpahaman saja antara korban dan terlapor," tandas Christopher.

Sebelumnya, seorang perempuan di Karangrejo Sawah 7 Surabaya diamankan polisi. Warga menyebut perempuan itu diduga akan menculik anak di sebuah sekolah TK.

Warga setempat mengatakan perempuan itu dituduh menculik anak karena sering terlihat di area sekolah TK Al Amin. Padahal perempuan itu tidak sedang mengantar atau menunggu anak.

(iwd/iwd)