Seorang Perempuan yang Disebut Penculik Anak Dikepung Warga di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 13:11 WIB
dugaan penculikan anak
Musala tempat perempuan disebut menculik anak bersembunyi (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Seorang perempuan di Karangrejo Sawah 7 Surabaya diamankan polisi. Warga menyebut perempuan itu diduga akan menculik anak di sebuah sekolah TK.

Warga setempat mengatakan perempuan itu dituduh menculik anak karena sering terlihat di area sekolah TK Al Amin. Padahal perempuan itu tidak sedang mengantar atau menunggu anak.

"Itu tadi dengarnya ada ibu yang nunggu anaknya terus anaknya dibekap sama orang itu. Terus orang itu teriak penculik," kata Tutik kepada detikcom di lokasi, Senin (24/2/2020).

Menurut Tutik, ibu dari anak yang akan diculik itu berteriak karena kemarin juga ada kejadian yang sama di sekolah diduga percobaan penculikan. Karena teriakan itu, perempuan yang diduga menculik itu kemudian lari masuk ke musala Al Amin.

"Ya kemarin juga sama, ada katanya ya mau menculik," ujar Tutik.

Karena kejadian itu, warga langsung mengepung musala yang tepat berada di depan TK tersebut.

"Infonya tadi yang diduga menculik ada 2 orang. Yang satu laki-laki dan satu perempuan. Tapi yang laki-laki lolos katanya," ucapnya.

"Kalau naik genteng atau nggak saya sendiri nggak tahu. Tapi tadi memang orang-orang nunjuk ke atas genteng katanya yang laki-laki, terus hilang," lanjut Tutik.

(iwd/iwd)