Sebelum Tewas Dibacok Temannya, Nelayan di Sidoarjo Sempat Cekcok

- detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 19:27 WIB
pembunuhan di sidoarjo
Lokasi kejadian (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Seorang nelayan Sidoarjo pencari (kerang) kupang tewas setelah dibacok temannya. Sebelum pembunuhan terjadi, kedua nelayan tersebut sempat cekcok.

Korban adalah Sakdullah (40), warga Dusun Krajan Tengah, Desa Semedusari, Kecamatan Lekok Pasuruan. Sementara pelaku adalah Nito (40), warga Madura yang kos di Desa Tambak Oso.

Kapolsekta Waru Kompol Saibani mengatakan kasus pembunuhan itu berawal saat pelaku dan korban sedang bekerja di tempat pelelangan ikan. Selanjutnya keduanya saling ejek yang berlanjut dengan perang mulut. Tak jelas apa yang mereka pertengkarkan.

"Pelaku merasa tersingung dengan ejekan korban. Pelaku pulang ke rumah mengambil clurit," kata Saibani kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (23/2/2020).

Saibani menabahkan, saat pelaku pulang mengambil sajam, korban di suruh pergi oleh temannya sesama nelayan. Namun korban tidak mengindahkan saran temannya, ahkirnya pelaku datang. Langsung menyerang korban, lantaran korban tidak siap akhirnya korban tewas dibacok

"Korban tewas di lokasi, dengan luka di leher bagian kiri, punggung dan pantat," kata Saibani.

Saibani menambahkan setelah melakukan pembunuhan pelaku melarikan diri, dengan membawa sajamnya. Korban pun segera dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

"Korban sudah di evakuasi, dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim," tandas Saibani.

(Suparno/iwd)