Saat Gubernur Khofifah Doakan Ibu Ani dan Minta CT Terus Investasi di Jatim

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 17:04 WIB
gubernur khofifah
Saat Khofifah memberikan sambutan (Foto: Purwo Sumodiharjo)
Pacitan -

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir ke Pacitan untuk mengikuti groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY*ANI. Peletakan batu pertama dipimpin Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat naik podium untuk menyampaikan sambutan, Khofifah terlebih dulu mengajak hadirin menundukkan kepala. Dirinya lantas membacakan surat Al Fatihah. Doa itu diperuntukkan khusus bagi almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

"Dan tentu adalah hari ini bersama-sama kita akan melakukan groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY*ANI. Maka dengan segala hormat kami mohon berkirim doa kepada almarhumah Ibu Kristiani Herawati Yudhoyono," ajak Khofifah kepada hadirin yang hadir, Sabtu (22/2/2020).

Khofifah lantas memimpin pembacaan ummul kitab Al Fatihah. Ratusan hadirin yang berada di kursi undangan pun tertunduk. Sementara tangan mereka menengadah sembari mengikuti rapal yang dibaca sang gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah menggarisbawahi bagian ke-26 dari video profil museum. Yakni tentang 'SBY Presidential Library'. Bagian itu, menurut Khofifah merupakan penggalan yang sangat penting untuk menginspirasi seluruh warga bangsa.

Bagi Kabupaten Pacitan sendiri, pembangunan museum dan galeri itu seakan menjadi kado istimewa. Terlebih awal pembangunannya bersamaan dengan Hari Jadi Ke-275 daerah berjuluk 'Paradise of Java'.

Selanjutnya
Halaman
1 2