Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 13:15 WIB
polres probolinggo
Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Haru mewarnai pisah sambut Kapolres Probolinggo. Kpaolres sebelumnya AKBP Eddwi Kurniyanto digantikan oleh AKBP Ferdy Irawan.

Pisah sambut dilakukan dalam prosesi pedang pora di halaman Mapolres Probolinggo. Dalam prosesi tersebut, tak sedikit anggota meneteskan air matanya mengingat perjalanan tugas Eddwi yang berjalan cukup lama.

Eddwi mengatakan selama menjabat Kapolres Probolinggo dirinya mempunyai banyak pengalaman. Ada suka dan duka yang dialaminya bersama rekan sesama perwira maupun para anggota.

Di lingkup luar Polres punAKBP Eddwi mengaku senang bisa menjalin komunikasi yang baik bersama para ulama, tokoh masyarakat, dan utamanya media.

"Saya harap meski saya sudah pindah tugas, semuanya masih bisa menjalin komunikasi yang baik dengan saya. Karena di Probolinggo ini, banyak pengalaman dan hal baru yang saya dapatkan," ungkapnya.

Kapolres Probolinggo yang baru AKBP Ferdy Irawan mengaku akan mempelajari dahulu peta dan kondisi lingkungan masyarakat di Kabupaten Probolinggo. Ferdy juga mengatakan, dirinya akan melanjutkan program-program baik yang sebelumnya dilakukan oleh Eddwi selama menjabat.

"Saya harap dukungan dari semuanya agar kami bisa menjalankan amanah menjadi Kapolres Probolinggo yang baru," kata Ferdy.

(iwd/iwd)