Mengintip Lokasi Pembangunan Museum Galeri dan Seni SBY*ANI di Pacitan

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 10:31 WIB
museum galeri seni sby-ani
Lokasi pembangunan Museum Galeri Seni SBY*ANI (Foto: Purwo Sumodiharjo/File)
Pacitan -

Museum dan Galeri Seni SBY*ANI segera berdiri di Pacitan. Lokasinya berada di ruas Jalan Lintas Selatan (JLS) Kelurahan Ploso, Pacitan. Peletakan batu pertama akan dilakukan, Sabtu (22/2/2020) siang.

Pantauan detikcom, lokasi pembangunan monumen terletak di area persawahan yang diurug. Luasannya sekitar 2 hektare. Posisinya persis di sisi jalan raya. Terhubung langsung dengan JLS.

Untuk menuju lokasi, pengunjung dari arah barat dapat memilih jalur Solo-Pacitan. Setibanya di Jalan WR Supratman sebelum perempatan Cuwik dapat mengambil arah kanan ke arah JLS.

Jarak Perempatan Cuwik dengan lokasi pembangunan museum hanya terpaut 400 meter. Sedangkan dari arah Trenggalek, lokasi ini dapat dijangkau dengan rute Trenggalek-Sudimoro-Ngadirojo-Kebonagung langsung ke JLS.

Hingga pukul 10.00 WIB, persiapan menjelang groundbreaking masih berlangsung. Sebuah tenda raksasa berwarna putih kombinasi merah tampak berdiri di tengah area.

Sementara ratusan undangan tampak bergantian masuk menuju lokasi acara. Mereka terdiri dari para tokoh nasional, pejabat negara, maupun unsur pemkab setempat. Rekan-rekan SMA SBY juga tampak hadir.

Tonton juga video Puisi Sapardi Djoko Damono Kolaborasi dengan Fotografi dan Kebaya:

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)