Potret Risma Saat Ikut Tanam Mangrove di Hari Peduli Sampah

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 19:53 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin ikut menamam mangrove di pesisir Surabaya. Kegiatan itu untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).
Wali Kota Risma bersama sejumlah siswa yang ikut menanam mangrove/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin ikut menanam mangrove di pesisir Surabaya. Kegiatan itu untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Peringatan HPSN itu digelar Direktur Kepolisian Perairan dan Udara(Polairud) Polda Jatim. Acara itu mengusung tema 'Mewujudkan Laut Bersih Indah Menuju Indonesia Bersih'. Penanaman mangrove dan penebaran benih kepiting itu digelar di Lapangan TPI, Jalan Romokalisari, Kecamatan Benowo, Surabaya.


Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menerima surat dari Direktur Polairud untuk peminjaman tempat. Kemudian dinas terkait langsung bergerak cepat untuk membantu dalam persiapan penanaman mangrove.

"Setelah menerima surat langsung melakukan koordinasi dengan Pelindo III dan para nelayan. Nelayan juga menerima sembako. Tapi semuanya sudah diatur oleh penyelenggara. Kami hanya menyediakan tempat saja," jelas Febri usai kegiatan, Jumat (21/2/2020).

Kemudian Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, acara ini berlangsung secara serentak di Indonesia dan memiliki berbagai manfaat. Salah satunya melestarikan alam dan meminimalisir terjadinya bencana.

Tonton juga Penangguhan Dikabulkan, Zikria Penghina Risma Bebas :

Selanjutnya
Halaman
1 2