Ini Jurus-jurus Singkat dari Putri Tanjung Menjadi Creativepreneur.

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 19:48 WIB
putri tanjung isi sharing session di banyuwangi
Putri Tanjung memberikan jurus singkat menjadi creativepreneur (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Animo milenial Banyuwangi terhadap kunjungan Stafsus Presiden Joko Widodo, Putri Tanjung di Banyuwangi sangat tinggi. Putri Tanjung kembali memberikan jurus-jurus singkat menjadi creativepreneur di Pendopo Shaba Swagata Blambangan.

Putri menyemangati milenial yang berada di daerah untuk lebih kreatif dan giat berinovasi dalam kegiatan bertajuk #Nongkibar Series Nongkrongin Ilmu Bareng Batch 6 be The next Young Creativepreneur ini .

"Di daerah yang jauh dari pusat kita pun sebenarnya bisa berkembang pesat. Jangan menganggap jauh dari kota bisa menjadi penghalang untuk berkembangnya usaha," ujar Putri saat membuka acara, Jumat (21/2/2020).

Keunggulan creativepreneur di daerah memiliki kekuatan lokal yang kuat. Selain itu, creativepreneur daerah juga memiliki identitas kuat baik kultur maupun budaya.

"Jangan takut jika ada di daerah. Karena localize itu punya identitas kultur dan budaya ada. Semakin kuat bakal semakin bisa berkembang pesat. Tentu hal ini akan mengundang venture capital yang bakal melirik. Tentu usaha ini tidak instan. Seperti halnya start up-start up saat ini besar, mereka diawali dari hal kecil yang sangat lokal," tambahnya.

Untuk itu, ia juga mengajak para pemuda di Banyuwangi untuk bersama-sama menggeluti creativepreneur di daerah.

"Kami sedang mengkampanyekan #MudaBergerak untuk menyentuh anak-anak muda di Indonesia. Terutama dalam sektor kreatif. Kami akan menggelar workshop, kelas hingga menghubungkan dengan para pelaku usaha kreatif," ungkap Putri Tanjung.

Untuk Banyuwangi sendiri, Putri mengapresiasi langkah Pemkab Banyuwangi mendirikan Rumah Kreatif. "Nanti kami akan kolaborasikan dengan #MudaBergerak yang telah kami kerjasamakan dengan sejumlah kementerian," terangnya.

Putri Tanjung sendiri merupakan seorang entrepreneur muda yang dinilai cukup sukses. Bergerak di bidang event organizer, gadis berusia 23 tahun itu mendirikan Creativepreneur Event Creator. Selain itu, sejumlah posisi penting di dunia juga pernah ia jabat di usia yang masih belia. Seperti Chief Bussines Officer of Kreavi hingga Chief Experience Office of CT Crop.

Yafizar Makid, salah satu milenial yang ikut serta dalam Nongkibar Series Nongkrongin Ilmu Bareng Batch 6 be The next Young Creativepreneur mengaku mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk memulai usaha. Dirinya bisa memahami bagaimana menjadi seorang pebisnis.

"Sangat lengkap dijelaskan Kak Putri Tanjung. Mulai dari kegagalan dalam usaha hingga bangkit. Bagaimana menjadi seorang pengusaha yang sukses dan kuat mental dan masih banyak lagi. Saya ingin Kak Putri Tanjung datang lagi dan menjadi mentor kami hingga berhasil," kata Yafizar.

Tonton juga Jadi Stafsus Presiden, Putri Tanjung Sasar Pelaku UMKM dan Entrepreneur :

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)