Final Piala Gubernur Jatim

Antisipasi Kisruh, Polisi Kota Probolinggo Periksa Penumpang Bus

M Rofiq - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 17:33 WIB
Polisi Periksa Penumpang Bus Arah Surabaya Jelang Final Piala Gubernur Jatim
Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Mengantisipasi kisruh pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Persija, Satuan Sabhara Polresta Probolinggo memeriksa penumpang bus arah Surabaya di Terminal Bayuangga. Mereka mendapatkan pemeriksaan ketat saat akan menuju Sidoarjo.

Satu per satu penumpang diperiksa, baik pakaian maupun barang bawaannya, guna mengetahui apakah membawa barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam, bahan peledak, dan obat-obatan.

Meski dalam pemeriksaan tak ditemukan satu pun penumpang bus yang membawa barang berbahaya, pengawasan keamanan akan terus dilakukan hingga laga final Piala Gubernur Jatim selesai dilaksanakan, Kamis (20/2/2020).

Kapolresta Probolinggo AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan pengawasan ketat dilakukan jelang dan usai laga Persebaya melawan Persija, yang akan dilaksanakan di Gelora Delta, Sidoarjo.

Tujuannya adalah menciptakan keamanan, mulai awal hingga selesainya pertandingan. Dijelaskan Kapolres, terkait pengawasan di Kota Probolinggo, pihaknya menerjunkan 1 kompi anggota kepolisian.

Seluruhnya disebar di beberapa titik, mulai jalur tol, jalan Pantura, terminal bus, dan stasiun.

"Untuk pemeriksaan penumpang bus, kami fokuskan senjata tajam, miras, petasan, dan kembang api. Karena hal itu rawan dibawa oleh massa pendukung bola," terangnya.

Sebagai informasi, Persebaya menuju final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menyingkirkan Arema FC. Dalam laga yang digelar, Selasa (18/2/2020), Persebaya menang dengan skor 4-2.

Sementara itu, Persija lolos setelah menang 2-1 atas Madura United. Laga semifinal tersebut digelar Senin (17/2/2020) di GOR Gelora Delta, Sidoarjo.

(fat/fat)