Motor Boncengan Tiga Tertabrak Kereta, Satu Orang Tewas

Adhar Muttaqin - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 16:46 WIB
Sepeda motor yang ditumpangi tiga orang tertabrak Kereta Api Malioboro di Ngunut, Tulungagung. Akibatnya, satu korban tewas di lokasi kejadian.
Motor korban yang ringsek tertabrak kereta (Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung -

Sepeda motor yang ditumpangi tiga orang tertabrak kereta api Malioboro di Ngunut, Tulungagung. Akibatnya, satu korban tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Ngunut Kompol Siti Munawaroh mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Lingkungan 9 Desa Ngunut/Kecamatan Ngunut. Korban meninggal adalah Ika Yuli Wilujeng (20), warga Dusun Selorejo, Desa Blaru, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

"Sedangkan dua korban yang diboncengkan, yakni Yayuk Tri Wahyuni (35), warga Desa Tugu, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, dan anaknya yang masih balita, berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka ringan," kata Siti Munawaroh, Kamis (20/2/2020).


Peristiwa nahas itu terjadi ketika korban Ika hendak mengantarkan rekannya mencari tempat kos di sekitar Desa Ngunut. Saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu dari arah selatan, korban kurang konsentrasi. Korban tidak menyadari ada kereta api Malioboro 171 rute Malang-Yogyakarta yang melintas dari arah timur.

"Sebetulnya saksi Yayuk sudah mengingatkan agar berhenti. Selain itu, warga sudah mengingatkan. Namun karena jarak dengan kereta api terlalu dekat, korban tidak sempat menghindar dan akhirnya terjadi tabrakan," ujarnya.

Simak Video "Terobos Perlintasan Kereta, Toyota Fortuner Ringsek"