Final Piala Gubernur Jatim 2020

Polisi Terapkan Pemeriksaan Ketat ke Suporter yang Masuk di Gor Sidoarjo

Suparno - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 14:49 WIB
polisi periksa para suporter yang masuk ke Gor sidoarjo
Suporter yang masuk ke stadion diperiksa polisi (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Para suporter yang antusias melihat laga Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya vs Persija, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, diperiksa satu-satu. Polisi memeriksa para suporter baik wanita atau laki-laki dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Tas dan barang bawaan diperiksa detail oleh petugas gabungan dari polisi/TNI. Selain itu minuman yang ada di botol-botol mineral harus dipindahkan ke kantung plastik. Tak lupa ikat pinggang, korek api, dan sepatu juga turut diperiksa.

"Pemeriksaan ini sebenarnya wajar, namun kalau sampai sepatu di lepas segala ini ngeri," kata Ferry (21), salah satu suporter dari Kenjeran Surabaya usai diperiksa, Kamis (20/2/2020)

Hal yang sama disampaikan Firmasyah (22) dan Ardi (24). Pendukung Persebaya asal Pasuruan mengaku, pemeriksaan di pintu masuk stadion ini dianggap sangat teliti sekali. Namun dirinya mendukung dengan pemeriksaan saat ini. "Tapi yang ribet sepatu segala diperiksa," jelas Ardi dengan tersenyum.

Dari pantuan detikcom di gate ekonomi terlihat puluhan petugas gabungan, baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan dari Panitia Penyelenggara (Panpel) di lokasi. "Di setiap gate stadion ada 70-an petugas gabungan untuk memeriksa suporter yang akan memasuki stadion," tandas Kompol Heri dari Polresta Sidoarjo.

Tonton juga video Antrean Suporter Berburu Tiket Persebaya Vs Persija:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)