Final Piala Gubernur Jatim

Gubernur Khofifah Ingin Suporter Berdiri Saat Nyanyi Indonesia Raya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 19:20 WIB
Khofifah Indar Parawansa optimis laga final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija berlangsung aman. Ia punya alasan mengapa optimis.
Gubernur Khofifah/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). Gubernur Khofifah Indar Parawansa ingin mendengar suporter menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil berdiri.

Khofifah memuji loyalitas dan dedikasi suporter untuk klub kesayangannya. Menurutnya, hal itu perlu diapresiasi.

"Saya senang dengan soliditas, loyalitas, dedikasi suporter ke kesebelasan itu memang sesuatu yang menurut saya harus diapresiasi. Bahkan kalau punya suporter yang ndak loyal ya hambar," kata Khofifah saat ditemui di Hotel Novotel Samator Surabaya, Rabu (19/2/2020).


Namun Khofifah mengingatkan, jangan sampai loyalitas pada klub mengalahkan loyalitas pada negara. Untuk itu di laga final, Khofifah ingin mendengar semangat para suporter menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Tapi bahwa loyalitas kepada klub itu jangan mengalahkan loyalitas kepada negara. Jadi kalau menyanyikan Indonesia Raya, saya mohon semuanya berdiri, hormati negeri ini," pesan Khofifah.


Menurut Khofifah, meski para suporter di Jatim memiliki dukungan kepada klub yang berbeda. Namun semua keragaman ini bisa disatukan dengan bendera Merah Putih hingga Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

"Kita ini antara lain punya format pemersatu, Merah Putih pemersatu, Indonesia Raya juga pemersatu. Maka sebuah kebanggaan yang luar biasa Kalau ada turnamen internasional, maka national anthem itu akan dikumandangkan ketika dia mendapatkan piala emas. Nah, kalau ndak emas tidak ada dikumandangkan. Betapa berharganya Indonesia Raya," pungkas Khofifah.

Momen Panas! Adu Mulut Kapolres Blitar dan Suporter:

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)