Khofifah Optimis Final Piala Gubernur Jatim Persebaya Vs Persija Aman

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 18:49 WIB
Khofifah Indar Parawansa optimis laga final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija berlangsung aman. Ia punya alasan mengapa optimis.
Gubernur Khofifah/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Khofifah Indar Parawansa optimis laga final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija berlangsung aman. Ia punya alasan mengapa optimis.

Salah satunya yakni keputusan panitia yang memperbolehkan suporter Persebaya, Bonek menyaksikan laga di stadion dan melarang pendukung Persija, Jakmania untuk datang ke Gelora Delta Sidoarjo. Menurut Khofifah, itu bisa mengurangi ketegangan antarsuporter.


"Ndak (ada kericuhan) lah. Karena besok ini kan hanya khusus suporter Persebaya ya," kata Khofifah saat ditemui di Hotel Novotel Samator Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Khofifah juga mengatakan, pengamanan ini tak lain berkat kerja sama dengan stakeholder terkait. Misalnya dengan kepolisian, TNI hingga Satpol PP Pemprov Jatim.


Khofifah juga optimis, polisi akan melakukan yang terbaik untuk pengamanannya. "Tadi Pak Sekda sudah mengikuti rapat koordinasi dengan pihak terkait di Polda Jatim," imbuhnya.

Untuk itu, Khofifah pun yakin laga ini bisa berjalan dengan kondusif. Khofifah juga menyampaikan para suporter untuk tetap tertib selama laga berlangsung. Hal ini untuk menunjukkan bagaimana kedewasaan suporter di Jatim.

Momen Panas! Adu Mulut Kapolres Blitar dan Suporter:

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)