Bandar Bak Godfather di Pasuruan Suka Bagi Sabu ke Warga

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 12:59 WIB
sabu di pasuruan
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan -

SH (39), tersangka bandar sabu asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan memprovokasi warga melawan dan melempari polisi saat akan diringkus. SH disebut polisi disegani warga.

"Tersangka ini orang yang disegani di sana, seperti Godfather. Sejumlah orang jadi tameng dia saat ditangkap. Dia sering bagi-bagi sabu ke warga," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Rabu (19/2/2020).

SH sendiri mengaku ia suka membagikan sabu ke sejumlah warga secara gratis. Hal itu yang diduga membuat ia disegani sejumlah warga.

SH tak merinci seberapa sering ia membagikan sabu kepada warga. Ia juga tak merinci berapa warga yang menerima sabu darinya."Saya sering membagikan sabu, gratis," kata SH.

"Banyak. Untuk nelayan biar kuat di laut," ungkapnya.

SH diamankan di desanya beberapa waktu lalu. Saat ditangkap ia memprovokasi warga melawan petugas. Ia meneriaki "maling" pada polisi yang menggunakan uniform Polri.

Sejumlah warga kemudian mencoba menjadi tameng bagi tersangka yang akan diringkus polisi. Bahkan warga melawan polisi dengan melakukan pelemparan batu. Satu anggota polisi mengalami luka terkena lemparan batu dalam peristiwa ini.

"Ya saya takut ditangkap (terus ajak warga melawan)," tutur SH.

Tonton juga Polisi Gerebek Pabrik Sabu di Pasuruan, 7 Orang Diamankan :

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)