Apresiasi Warga Korban Kecelakaan di Tulungagung Terhadap Inovasi TACS

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 11:49 WIB
polres tulungagung
Salah satu warga yang mendapat kemudahan dengan TACS (Foto: Istimewa)
Tulungagung -

Traffic Accident Claim System (TACS) Polres Tulungagung diapresiasi warga. Inovasi ini sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi warga korban kecelakaan.

"Saya sangat berterimakasih atas pelayanan tepat dan cepat yang diterapkan Polres Tulungagung dalam melayani korban kecelakaan lalu lintas. Dengan memangkas birokrasi pada pelayanan masyarakat dalam hal penanganan korban lalu lintas ini sangat bagus dan saya sangat terbantu sekali," ujar MT, salah satu warga Tulungagung, Rabu (19/2/2020).

Hal senada juga dikatakan salah satu anggota TNI yang juga menjadi korban kecelakaan. Anggota TNI yang tidak mau disebut identitasnya itu sangat mengapresiasi inovasi yang diciptakan Polres Tulungagung bersama RSUD dr Iskak dan rumah sakit lain yang bekerja sama, termasuk dengan Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan.

Anggota tNI tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu saat kakaknya mengalami kecelakaan. Namun semua penanganan setelah kecelakaan mudah karena dia hanya melapor saja ke rumah sakit terdekat dan biaya ditanggung PT Jasa Raharja.

"Kami berharap daerah lain bisa menduplikasi sistem layanan seperti ini, sehingga risiko fatal akibat kecelakaan lalu lintas bisa ditekan seminimal mungkin," kata anggota TNI tersebut.

Melalui aplikasi TACS penanganan korban kecelakaan lalu lintas serta pengurusan jasa raharja sangat mudah dan tidak melalui proses birokrasi yang berkepanjangan. Sehingga dengan adanya Layanan TACS ini, warga Tulungagung khususnya yang menjadi korban kecelakaan mendapatkan penanganan dengan cepat sehingga tidak sampai fatal.

(hil/iwd)