Wanita Ini Melahirkan Sendiri di Kamar Mandi Lalu Buang Bayinya

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 19:14 WIB
Seorang perempuan di Kabupaten Malang membuang bayi laki-laki yang baru dilahirkan. Aksi tak bertanggung jawab itu ia lakukan agar tidak malu.
Kapolsek Wonosari Edi Purnama saat menginterogasi pelaku/Foto: Istimewa
Malang -

Seorang perempuan di Kabupaten Malang membuang bayi laki-laki yang baru dilahirkan. Aksi tak bertanggung jawab itu ia lakukan agar tidak malu.

Kasus pembuangan bayi ini terungkap atas penyelidikan polisi. Pelaku berinisial SCP (18). Ia diduga kuat sebagai ibu yang membuang bayi laki-laki di depan rumah kosong di Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020) dini hari.

Tempat tinggal pelaku tak jauh dari lokasi bayi itu dibuang. Warga menemukan bayi itu terbungkus kardus. Dengan kondisi ari-ari dan tali pusar yang masih menempel.


Kapolsek Wonosari AKP Edi Purnama menuturkan, bayi laki-laki yang ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Setelah mendapatkan penanganan medis, kondisi bayi sehat.

Pihaknya beberapa kali menggelar olah TKP. Dari situ, muncul kecurigaan yang mengarah kepada pelaku. SCP ternyata tinggal bersebelahan dengan rumah kosong tempat bayi dibuang.

Menurut Edi, keberadaan ari-ari yang masih menyatu dengan bayi memperkuat dugaan bahwa pembuang bayi tak jauh dari lokasi. "Ketika saya olah TKP beberapa kali, saya curiga dengan wanita itu (pelaku) wajahnya pucat dan lemas," ujar Edi saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (18/2/2020).

Simak Video "Tega! Ibu Buang Bayinya ke Selokan"



Selanjutnya
Halaman
1 2