Polisi di Malang Lakukan Penyekatan, Cegah Aremania Berangkat ke Blitar

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 12:47 WIB
persebaya vs arema
Polisi melakukan penyekatan di Stasiun Malang (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Penyekatan suporter digelar di sejumlah titik di Kota Malang jelang laga semifinal Persebaya vs Arema FC. Sejauh ini, operasi penyekatan belum menemukan adanya suporter yang berangkat ke Blitar. Fokus penyekatan dilakukan di terminal bus, stasiun kereta, dan perbatasan Kota dan Kabupaten Malang.

"Penyekatan sudah mulai kmi lakukan sejak kemarin. Tujuannya agar tidak ada suporter yang berangkat ke Blitar. Karena pertandingan sudah diputuskan tanpa penonton," ungkap Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada detikcom dalam sambungan telepon, Selasa (18/2/2020).

Leonard menjelaskan titik penyekatan difokuskan pada sejumlah tempat. Yakni, terminal bus, stasiun kereta api dan perbatasan Kota Malang dengan wilayah di sekitarnya.

"Penyekatan yang digelar mulai kemarin dilakukan di terminal bus, stasiun kereta api, dan titik perbatasan," jelas mantan Wakapolrestabes Surabaya ini.

Seluruh fungsi di Polresta Malang Kota dilibatkan dalam operasi penyekatan suporter ini. Di antaranya, Satlantas, Sabhara, Satintelkam, dan anggota Polwan.

"Personel polwan juga kami libatkan dalam penyekatan ini. Selain gabungan semua fungsi," beber Leonardus.

Dalam kesempatan itu, Leonardus menegaskan telah berkomunikasi dengan Aremania dan Aremanita untuk tak berangkat ke Blitar. Dan sore nanti, nonton bareng akan digelar di halaman Mapolresta Malang Kota.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan rekan-rekan Aremania untuk tidak berangkat ke Blitar. Nanti sore, rekan-rekan Aremania bisa datang ke Mapolresta untuk nobar," ungkap Leonardus.

Seperti diketahui, Arema FC akan bertemu dengan Persebaya di laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan akan dihelat di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, sore nanti.

(iwd/iwd)