Ngebut Saat Hujan, Warga Tuban Tewas Tabrak Pembatas Tengah Jalan

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 23:12 WIB
Kecelakaan di surabaya
Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Seorang pengendara motor tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalan Demak, Surabaya. Motor yang dikendarai korban menabrak pembatas tengah jalan.

Dari identitas yang ditemukan di lokasi, pengendara motor nahas tersebut ber-KTP Tuban bernama Mariyono (37). Selain identitas, ditemukan STNK motor yang digunakan korban serta beberapa obat-obatan. Salah satu obat yakni Tablet Kina Kuinin Sulfat 200 mg.

Obat tersebut diketahui merupakan obat anti malaria. Biasanya obat itu digunakan untuk orang yang terkena penyakit malaria.

Salah satu saksi mata bernama Sulaeman mengatakan korban melaju cukup kencang. Karena keadaan hujan dan jalanan basah, korban kehilangan kendali mengemudi.

"Kejadian sekitar pukul 18.45 WIB. Langsung nabrak trotoar tengah itu. Tidak ada lawannya, kecelakaan sendiri," kata Sulaeman kepada detikcom, Senin (17/2/2020) malam.

Usai menabrak, lanjut Sulaeman, ia bersama warga lain langsung menolong dan langsung dipinggirkan. Saat dipinggirkan, korban sempat berbicara.

"Sempat kejang-kejang, berbicara langsung gak lama meninggal. Kami sudah telpon polisi dan linmas buat minta pertolongan, tapi udah gak ketolong," jelasnya.

Aipda Sony Setiawan, petugas Lantas Polsek Bubutan mengatakan, untuk saat ini belum ada pihak keluarga yang bisa dihubungi. Lantaran, pengemudi tidak membawa alat komunikasi.

"Kami langsung bawa jenazah ke RSU dr Soetomo sekitar pukul 19.00 WIB, menggunakan mobil ambulan dari Dinsos. Kami belum visum karena menungu kabar dari keluarga, sementara motor kami bawa ke Satlantas Polrestabes Surabaya," kata Sony.

(iwd/iwd)