KPK Obok-obok DPRD Tulungagung Saat Anggota Dewan Sedang Kunker

Adhar Muttaqien - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 21:29 WIB
kpk di tulungagung
KPK usai melakukan penggeledahan (Foto: Adhar Muttaqien)
Tulungagung -

Setelah lebih dari lima jam menggeledah kantor DPRD Tulungagung, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya meninggalkan gedung parlemen. Namun kalangan sekretariat dewan enggan berkomentar terkait kedatangan KPK tersebut.

Penyidik lembaga antirasuah bergeser dari gedung DPRD Tulungagung pada pukul 18.00 WIB sambil membawa sejumlah koper. Para penyidik langsung bergegas masuk ke empat unit kendaraan Toyota Innova dan meninggalkan gedung dewan.

Sementara itu terkait penggeledahan yang berlangsung sejak pukul 12.30 WIB tersebut, Sekretaris DPRD Tulungagung Budi Fatahilah, enggan berkomentar. Pihaknya juga tidak mau menjelaskan ruangan apa saja yang diobok-obok KPK.

"Sudah-sudah, saya tidak berhak memberikan komentar, silahkan tanya ke penyidiknya ya. Ya paling tidak lima atau tiga jam, (salah satunya) ruang aspirasi," kata Budi Fatahilah, Senin (17/2/2020).

Dari pantauan detikcom, selain memasuki ruangan aspirasi, penyidik KPK juga tampak memasuki ruang kerja ketua DPRD Tulungagung serta ruang sekretaris DPRD.

Sementara itu selama proses penggeledahan, para anggota dewan termasuk unsur pimpinan tidak ada di lokasi. Seluruh wakil rakyat Tulungagung sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

Belum diketahui penggeledahan tersebut terkait dengan kasus apa. Namun saat ini KPK tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi suap APBD dengan tersangka mantan Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono.

(iwd/iwd)