Saat Zikria Dzatil Sapa Penjual Buah dan Salami Polisi yang Berjaga

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 19:01 WIB
Moment Zikria Dzatil bebas
Zikria membelikan buah untuk anaknya (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Permohonan penangguhan penahanan Zikria Dzatil, netizen yang menghina Wali Kota Risma dikabulkan Polrestabes Surabaya. Sekitar pukul 13.05 WIB, Zikria pun keluar dari Mapolrestabes.

Di wajahnya terpancar kebahagiaan. Senyumnya tersungging saat bisa menggendong anaknya yang berusia 2 tahun. Selama perjalanan keluar Polrestabes Surabaya, Zikria sesekali mencium pipi putrinya.

Dari pantuan detikcom, Zikria Dzatil keluar dari Gedung Anindita Polrestabes Surabaya dan langsung menggendong anaknya yang masih berusia dua tahun. Saat itu Zikria didampingi suaminya, Daru Asmara Jaya dan kuasa hukumnya Adven Dio Randy.

Saat berjalan di depan gedung utama Polrestabes Surabaya, Zikria terlihat bersalaman dengan petugas kepolisian yang berjaga dan bertemu pedagang buah keliling.

Zikria bersalaman dengan polisi berjaga/Zikria bersalaman dengan polisi berjaga/ Foto: Deny Prastyo Utomo

"Makasi pak, makasi, maaf pak," jelas Zikria saat bersalaman dengan petugas kepolisian yang berjaga, Senin (17/2/2020).

Sementara itu Zikria juga tampak berbincang-bincang dengan penjual buah yang biasa mangkal di kawasan kantor polisi tersebut.

"Mau pulang ya dek sama mama, hati-hati di jalan ya dek. Mau buah duku atau pisang dek," kata si penjual kepada Zikria dan anaknya.

Zikria pun menawarkan buah duku tersebut untuk anaknya. Selama perjalanan keluar Polrestabes Surabaya, senyum di wajah Zikria terus berkembang dan terus mencium putrinya berkali-kali seakan melepas kerinduan dan tidak mau berpisah.

(fat/fat)