Pemain Asing Persik Ikuti Prosesi Pemakaman Wakil Wali Kota Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 17:59 WIB
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah tutup usia karena sakit. Sejumlah pemain asing Persik Kediri dan manajemen datang ke rumah duka.
Pemakaman jenazah Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah/ Foto: Istimewa
Kediri -

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah tutup usia karena sakit. Sejumlah pemain asing Persik Kediri dan manajemen datang ke rumah duka.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Persik Kediri Arif Priyono, saat mendampingi bek tengah Persik asal Australia, Ante Bakmaz. Saat ini skuad Persik sedang diliburkan usai melakoni beberapa laga di ajang Piala Gubernur Jatim. Oleh karena itu, hanya beberapa pemain yang mewakili tim datang ke rumah duka.


"Saat ini kami memang meliburkan para pemain Persik usai laga Piala Gubernur Jatim. Namun ada perwakilan yang tetap takziah. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pemain asing, Ante Bakmaz," ucap Arif Priyono, Minggu (16/2/2020).

Menurut Arif, awalnya Ante segan hadir pada acara penghormatan terakhir untuk almarhumah Lilik Muhibah. Karena Ante merupakan pemain asing non-Islam. Namun setelah mendapat penjelasan, Ante malah antusias ikut.


"Setelah saya jelaskan bahwa di Indonesia toleransi beragama dijunjung tinggi, Ante Bakmaz pun mengerti. Akhirnya dia senang hati datang dengan saya ke rumah duka dan memberikan penghormatan terakhir kepada pemimpin Kota Kediri," imbuhnya.

Prosesi pemakaman Wakil Wali Kota Kediri yang akrab disapa Ning Lik selesai pukul 10.30 WIB. Ning Lik meninggal karena sakit pada Sabtu (15/2) sore. Ia mengembuskan napas terakhir di RSU dr Soetomo Surabaya.

(sun/bdh)