Rusunawa Lirboyo Kediri Diresmikan 3 Pejabat Negara Sekaligus

Andhika Dwi - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 16:47 WIB
Tiga pejabat negara melakukan kunjungan kerja ke Kediri. Mereka meresmikan Rusunawa di Ponpes Hidayatul Mubtadien, Lirboyo.
Peresmian rusunawa di Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Tiga pejabat negara melakukan kunjungan kerja ke Kediri. Mereka meresmikan rusunawa di Ponpes Hidayatul Mubtadien, Lirboyo.

Tiga pejabat tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Tidak tanggung-tanggung, Rusunawa yang dibangun Kementerian PUPR menghabiskan dana sekitar Rp 3 Miliar dan mampu menampung 80 santri.


Kendati merupakan proyek bantuan dari Kementerian PUPR, Pramono Anung sengaja mendatangkan dua menteri sekaligus. Selain karena Kediri merupakan tempat kelahiran dan masa kecil Pramono, ada rencana rapat pemantapan pembangunan Bandara Kediri.

"Ini tadi saya sengaja mengajak dan mendatangkan dua menteri andalan Pak Presiden Jokowi, Pak Budi dan Pak Basuki dalam hal infrastruktur pembangunan Indonesia. Selain itu, Kediri kan juga tempat kelahiran saya sekaligus masa kecil saya, sehingga ini pulang kampung lah bagi saya," Jelas Pramono Anung, Sabtu (15/2/2020).

Simak Video "Ledakan Terjadi di Rusunawa di Sidoarjo"



Selanjutnya
Halaman
1 2