Begini Cara Risma Sambut 34 Warga Surabaya yang Pulang dari Natuna

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 14:24 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memyampaikan kesiapan pemkot terkait kedatangan 34 warga yang telah menjalani karantina di Natuna. Puluhan warga itu akan tiba di Bandara Juanda Surabaya malam nanti.
Wali Kota Risma/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan kesiapan pemkot terkait kedatangan 34 warga yang telah menjalani karantina di Natuna. Puluhan warga itu akan tiba di Bandara Juanda Surabaya malam nanti.

Meski 34 warga Surabaya itu sudah dinyatakan tak terjangkit Virus Corona, pemkot tetap menyiapkan peralatan medis. "Kita sudah siap peralatannya, terutama untuk keluarganya. Yang paling penting kan untuk keluarganya," kata Risma usai meresmikan Jalan Merr IIC Gunung Anyar, Sabtu (15/2/2020).


Karena puluhan warga yang pulang dari Wuhan, China itu sudah dikarantina, Risma mengatakan Pemkot Surabaya merasa lebih tenang.

Pasalnya, pemkot sudah menyiapkan dua Rumah Sakit Pemkot terkait kepulangan warga Surabaya dari Wuhan. Yakni RSUD Bakti Dharma Husada (BDH) dan RSUD Soewandhie.


"Kemarin kan kita khawatir kalau langsung (dari Wuhan langsung ke Surabaya) gimana dan nanti di sini mungkin diterima di Rumah Sakit yang akan diterima dulu. Setelah itu baru di keluarganya," jelasnya.

Setelah 34 warga itu dipulangkan, Puskesmas setempat akan meninjau perkembangan mereka setiap hari, selama dua pekan.

Tonton juga Bahagianya Keluarga Tunggu Kedatangan Nur Ralda dari Natuna :

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)