Bupati Pekalongan Ajak Banyuwangi Kolaborasi Kembangkan Batik

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 23:06 WIB
Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi membuat Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi tertarik. Ia membawa belasan jajarannya untuk melihat langsung praktik di MPP itu.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi membuat Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi tertarik berkunjung. Ia membawa belasan jajarannya untuk melihat langsung praktik di MPP itu.

Asip pun ditemui langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas selama di Banyuwangi. Asip berada di Banyuwangi dua hari sejak Kamis (13/2). Di depan Bupati Anas, Asip mengaku ingin belajar banyak hal dari Banyuwangi, terutama masalah pelayanan publik.

"Kami senang berkesempatan belajar ke Banyuwangi. Kabupaten ini berhasil merubah image sebagai daerah yang dikenal dengan ilmu santetnya, kini menjadi kabupaten yang jadi rujukan bagi penyelenggara pemerintahan. Dan progress-nya pun bisa kami rasakan," kata Asip.


Salah satu yang dicontohkan Asip adalah pendirian mal pelayanan publik. Di mal tersebut, menurut Asup, mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat akan pelayanan pemerintahan.

"Di sini masyarakat mendapatkan kemudahan dalam pelayanan. Pelayanan satu pintu di MPP membuat segala sesuatunya lebih singkat alias hemat waktu dan hemat biaya," ujar Asip kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2