Razia Valentine di Mojokerto, Ada Kondom dan Tisu Magic dalam Kos Wanita

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 21:31 WIB
Satpol PP dan BNN Kota Mojokerto merazia home stay dan tempat kos di Hari valentine. Petugas menemukan tisu magic dan kondom di kamar kos seorang wanita.
Razia di Hari Valentine di Kota Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto

Sementara di tempat kos Kelurahan Meri, petugas BNNK Mojokerto meringkus seorang wanita yang positif mengonsumsi narkoba. Wanita berinisial SEN (24) asal Tangerang itu ketahuan usai mengonsumsi narkoba saat menjalani tes urine di lokasi.

"Apabila ada jaringan (peredaran narkoba) di dalamnya, sanksi terberat kosan kami tutup paksa," imbuh Dodik.

Kepala BNNK Mojokerto AKBP Suharsi menuturkan, wanita berinisial SEN positif mengonsumsi amfetamin atau ekstasi. Selain itu, pihaknya juga menemukan alat hisap sabu yang disembunyikan di dalam kotak kacamata dari kamar SEN.

"Kami dalami kami bawa dia ke BNN. Dia mengaku memakai di sini, sudah menyebut dua nama. Kami temukan beberapa plastik klip, kami dalami kegunaannya," terangnya.


Tepat di sebelah kamar kos SEN, lanjut Suharsi, pihaknya memergoki dua pelajar SMA yang sedang melinting rokok. Yang membuat heran petugas, mereka mengaku menggunakan tembakau dari Aceh. Keduanya diamankan bersama rokok dan tembakau tersebut.

"Kami dalami karena pengakuannya tembakau dari Aceh. Kami khawatir ada campuran narkotika. Ini baru bagi kami tembakau dari Aceh," jelasnya.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang ikut dalam razia menambahkan, razia kali ini untuk mencegah kalangan pelajar dan muda-mudi di Kota Onde-onde melakukan aktivitas yang melanggar norma. Dia melarang para pelajar merayakan Hari Valentine.

"Kami sudah kirim surat edaran ke sekolah-sekolah supaya mengimbau anak didiknya tak merayakan Hari Valentine. Karena bukan budaya kita," pungkasnya.


(sun/bdh)