Kapolres Jombang Raih Pin Emas Kapolri

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 22:54 WIB
Kapolres Jombang AKBP Boby Paludin Tambunan mendapat pin emas dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Pin emas diterima Boby karena menjadi pelopor perubahan pembangunan zona integritas di Polres Bangkalan.
Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin (kanan)/Foto: Istimewa
Jombang -

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mendapat pin emas dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Pin emas diterima Boby karena menjadi pelopor perubahan pembangunan zona integritas di Polres Bangkalan.

Pin emas dari Kapolri diserahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Luky Hermawan di Gedung Mahameru Polda Jatim siang tadi. Pin emas merupakan penghargaan tertinggi dari Kapolri untuk anggota polisi yang berprestasi.

Boby diganjar pin emas karena prestasinya menjadi inisiator sekaligus konseptor pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Polres Bangkalan. Sebelum berdinas di Jombang, dia menjabat Kapolres Bangkalan.


Atas prestasinya itu, Boby mendapat penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polres Bangkalan.

"Kami bersyukur ke hadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada Bapak Kapolri serta Kapolda Jatim atas penghargaan pin emas ini. Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Bangkalan yang mendukung keberhasilan ini," kata Boby kepada detikcom, Kamis (13/2/2020).


Selain itu, pin emas Kapolri juga diterima beberapa Kapolres lainnya, yang sukses meraih predikat WBK dan WBBM dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Yaitu AKBP Wahyu mantan Kapolres Gresik, AKBP Fadli Widianto mantan Kapolres Jombang, AKBP Kusworo mantan Kapolres Jember dan AKBP Ade Wira Siregar, mantan Kapolres Blitar Kota.

(sun/bdh)