Isu Tugu 'Palu Arit PKI' Sempat Resahkan Warga Madiun

- detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 16:52 WIB
Jasa Marga membantah anggapan tugu di interchage Tol Madiun sebagai lambang palu arit yang identik dengan PKI. Menurut pihaknya, itu merupakan logo PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK).
Tugu yang viral di media sosial/Foto file: Sugeng Harianto
Madiun -

Warga menyayangkan berkembangnya isu yang mengaitkan tugu di Tol Madiun dengan palu arit PKI. Isu tersebut dinilai mengusik kedamaian di Madiun.

"Intinya kami kecewa dengan sikap mereka yang membuat resah warga Madiun yang damai, disuguhkan isu yang tidak mendidik (isu palu arit di medsos)," ujar Jesika (17), salah seorang pelajar Kota Madiun kepada detikcom, Rabu (12/2/2020).

Kemudian tokoh agama KH Ahmad Mizan Basyari menilai, isu yang mengaitkan tugu Jasa Marga dengan palu arit PKI, tidak sesuai dengan hati nurani warga Madiun. Menurutnya, selama ini warga Madiun tidak terlalu mempermasalahkan bentuk tugu tersebut.


"Selama ini Madiun sudah damai kenapa dibuat isu seperti itu. Secara pribadi saya tidak pernah mempermasalahkan bentuk tugu itu. Keterlaluan yang menafsirkan palu arit," ujar Ahmad yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun.

Sebelumnya, banyak warganet yang mengaitkan tugu di Tol Madiun tersebut dengan palu arit PKI. Bahkan, Politikus Fadli Zon juga menyampaikan bahwa kesan palu arit tidak bisa dihindarkan dari tugu tersebut.

Simak Video "Ini Penampakan Tugu di Tol Madiun yang Disebut Mirip Palu Arit"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2