Sambut Piala Gubernur Jatim dan FIFA Word Cup U-20, Suporter Deklarasi Damai

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 19:04 WIB
Sambut Piala Gubernur Jatim dan FIFA Word Cup U-20
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Para suporter Jawa Timur terdiri dari tim Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Madura United, Arema FC, dan Bhayangkara FC menggelar pertemuan di Gedung Negara Grahadi. Pertemuan ini juga disambut langsung Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Kegiatan ini sekaligus deklarasi damai menyambut turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 dan persiapan FIFA Word Cup U-20 tahun 2021.

"Untuk persiapan besok aja, besok mau kick off Piala Gubernur. Mohon doa masyarakat Jatim semuanya bisa berjalan lancar dan kita bisa mendapatkan pertandingan yang berkualitas dari 6 klub yang ada di Jatim. Kemudian tambah undangan dari Persija dan dari Malaysia," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (9/2/2020).

Menurut Khofifah, pertemuan ini menggelorakan sportivitas dan menjunjung tinggi semangat. Terlebih, para suporter berjanji untuk saling damai.

"Ini sesuatu yang saya rasa bisa memberikan semangat dan menggairahkan dunia persepakbolaan di Jatim. Tadi saya mengkomunikasikan terutama dengan Sekjen PSSI, saya sih berharap ada master plan empat sampai lima tahun ke depan format untuk bisa mengkomunikasikan antara suporter dengan suporter lain dilakukan dengan cara seperti apa sehingga terukur dan termonitor," imbuhnya.

Sementara itu, turut hadir juga Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Suatu kebanggaan kami (PSSI Pusat) bisa ada di sini, karena bisa melihat deklarasi perdamaian suporter. Bahkan turut hadir juga perwakikan dari suporter Persebaya dan Arema FC," kata Iwan Bule sapaan akrabnya.

Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh menambahkan pertemuan suporter ini spesial. Terlebih dihadiri enam tim besar di Liga 1.

"Selain enam tim besar yang mengikuti Liga 1, kami juga akan menghadapi dua event yakni Piala Gubernur Jatim dan FIFA Word Cup U-20 tahun 2021. Suporter dikumpulkan sementara, yang di Jawa Timur dulu aja, untuk kita bikin sarasehan hari ini, supaya apa sih maunya suporter itu semua kira-kira apa. Dan kami berharap tidak ada lagi perselisihan antar suporter," harapnya.

(hil/fat)