Banyak Jadi Korban Kecelakaan, Karyawan di Gresik Diberi Safety Riding

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 20:51 WIB
polres gresik
Foto: Istimewa
Gresik -

Karyawan menjadi penyumbang cukup banyak dalam hal jumlah korban kecelakaan di Gresik. Sebanyak 700 karyawan menjadi korban kecelakaan di tahun 2019.

"Untuk itu kami terus melakukan sosialisasi, meski sebelumnya juga gencar dilakukan. Untuk itu kami memberikan safety riding kepada karyawan perusahaan di Gresik," ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra kepada detikcom, Jumat (7/2/2020).

Kegiatan yang digelar di kawasan industri di Kecamatan Driyorejo ini mengambil tema Dikmas Lantas Bersama Cakep Pol S4E 'Cangkrukan Kamseltibcar Lantas Bersama Polantas Safety Riding For Employee'.

Selain menyasar para karyawan untuk tertib berlalu lintas, Erika juga memberikan sosialiasi kepada para HRD. Dengan begitu diharapkan para HRD bisa memberikan contoh untuk tertib berlalu lintas saat berkendara.

Erika menjelaskan sosialisasi progam Safety Riding For Employee tersebut di dalamnya berisi tentang tiga materi yakni pengetahuan lalu lintas, cara berkendara (praktik), dan emosi dalam berkendara.

"Hari ini kami ke HRD, ke depan kami akan kerjasama dengan Disnaker untuk meneruskan progam ini," lanjut Erika.

Erika berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang lebih baik dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan dengan harapan terwujudnya kamseltibcarlantas.

Tonton juga video Bus di Ciamis Terjun ke Kolam Ikan Hindari Tabrakan:

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)