Incar Milenial, Kopi Kekinian Gencar Garap Pasar Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 19:49 WIB
Jaringan kedai kopi kekinian berkonsep coffee to go makin intensif mengincar pasar Surabaya. Salah satunya jaringan kedai kopi Diskuupi.
Kedai kopi di Surabaya/Foto: Istimewa
Surabaya -

Jaringan kedai kopi kekinian berkonsep 'coffee to go' makin intensif mengincar pasar Surabaya. Salah satunya jaringan kedai kopi Diskuupi.

Jaringan kedai kopi tersebut berekspansi dengan menambah lagi jaringannya di kawasan Dukuh Kupang Barat, Surabaya. Sehingga kini Diskuupi mempunyai lima store.

"Pasar Surabaya sangat prospektif. Jumlah anak muda dan kelas menengahnya terus bertumbuh, termasuk mahasiswa di berbagai kampus. Itu merupakan segmen pasar potensial bagi kami," ujar Founder dan CEO Diskuupi, Wardah Nafisah kepada media, Kamis (6/2/2020).


Melihat besarnya pasar tersebut, Diskuupi terus memperluas jaringan, termasuk dengan bermitra bersama sejumlah relasi. "Termasuk yang terbaru dengan membuka store di Dukuh Kupang Barat, Surabaya. Dan dalam waktu tak lama lagi kami buka lagi di kawasan Surabaya Timur," imbuhnya.

Menurut Wardah, perkembangan kopi kekinian yang pesat tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat. "Sekarang milenial ingin serba praktis. Minum kopi dengan berbagai varian rasanya juga telah menjadi lifestyle. Apalagi ada media sosial yang menjadi sarana mereka berekspresi sambil menikmati kopi. Terbukti, penjualan di store kami sangat menjanjikan," ujar mahasiswi MBA Global Business, Coventry University London, Inggris tersebut.

Mitra Diskuupi Dukuh Kupang Surabaya, Vincent Jo mengatakan, kehadiran kopi kekinian di kawasan tersebut mengincar pasar mahasiswa, pekerja kantor, dan anak muda di sekitarnya. Di kawasan tersebut terdapat sejumlah kampus dan kantor perusahaan.

"Selain itu, daerah sini juga banyak kalangan pelajar. Jadi pasarnya sangat luas. Kami optimistis store baru ini bisa mendapat respons yang positif dari pasar," ujar Vincent.

Tonton juga video Tips Raup Cuan dari Kreasi Kopi ala Koke:

Selanjutnya
Halaman
1 2