Round-up

Kata Ningsih Tinampi yang 'Ketagihan' Dikunjungi Dinkes Jatim hingga Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 09:02 WIB
Tim gabungan lintas instansi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendatangi lokasi pengobatan Ningsih Tinampi. Di depan belasan petugas, Ningsih pun beraksi.
Saat Ningsih Tinampi mengobati pasien di depan Dinkes Jatim hingga polisi/Foto file: Muhajir Arifin
Pasuruan -

Dinkes Jatim mendatangi tempat pengobatan Ningsih Tinampi di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Petugas memantau langsung proses pengobatan yang dilakukan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Pasuruan, Ugik Setyo Darmoko mengatakan, tim terdiri dari petugas Dinkes, Kejaksaan Tinggi hingga Polda Jatim. Sementara Kejari, Polres, Dinkes dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan hanya ikut mendampingi.

"Ada tim dari kejaksaan, polda dan Dinas Kesehatan Provinsi. Kami hanya diminta mendampingi," kata Ugik, Rabu (5/2/2020).


Menurut Ugik, kedatangan tim merupakan perintah langsung dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa. "Ada semacam pembinaan dari provinsi karena diperintah gubernur terkait aktivitasnya dia (Ningsih)," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, tim berkesempatan memantau langsung para pasien. Mereka juga melihat langsung Ningsih beraksi mengobati pasien.

Seperti biasa, Ningsih mengobati seorang pasien yang berada di kasur. Pasien tersebut kemudian meracau layaknya kesurupan. Momen itu membuat anggota tim yang datang tertawa dan tersenyum.

Ketua IDI Kabupaten Pasuruan, Sujarwo menjelaskan, kunjungan ini juga untuk mengetahui langsung pengobatan yang ada di rumah Ningsih Tinampi.

Selanjutnya
Halaman
1 2