Jatim Hari Ini: Kasus Zikria Hina Risma hingga soal Pemakaman Gus Sholah

Tim detikcom - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 22:10 WIB
Polisi akhirnya menampilkan Zikria netizen penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Zikria, netizen penghina Wali Kota Risma (memakai masker)/Foto file: Amir Baihaqi
Surabaya -

Ada sejumlah berita dari Jawa Timur yang hari ini mencuri perhatian banyak pembaca. Mulai dari kasus Zikria yang menghina Wali Kota Risma hingga soal pemakaman Gus Sholah.

Berikut rangkuman beritanya:

Ini Zikria, Netizen Penghina Risma

Polisi akhirnya menampilkan Zikria netizen penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Saat dihadirkan di depan media, Zikria lebih banyak menunduk dan diam.

Dari pengamatan detikcom, Senin (3/2/2020), Zikria mengenakan baju tahanan warna oranye dengan jilbab berwarna abu-abu. Baju tahanan itu menumpuk di baju bermotif kotak warna putih yang dikenakannya. Perempuan 43 tahun itu juga mengenakan masker berwarna putih.


Zikria datang dari bagian belakang gedung Polrestabes Surabaya dikawal sejumlah polisi. Zikria kemudian masuk ke ruang jumpa pers di museum hidup. Di situ sudah menunggu Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho, Kasat Reskrim AKBP Sudamiran, Wakasat Reskrim Kompol Ardian Satrio Utomo dan Kanit Resmob Iptu Arief Rizky Wicaksana.

Zikria diamankan dari rumahnya di Perumahan Mutiara Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor. Zikria diamankan karena telah menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di media sosial.

Ada dua postingan yang diunggah Zikria ke Facebook dengan nama Zikria Dzatil. Atas desakan warga Surabaya, penghinaan itu dilaporkan ke polisi. Zikria ditangkap pada Jumat (31/1).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3