Kapolda Jatim Serukan Seluruh Jajaran Salat Gaib untuk Gus Sholah

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 15:07 WIB
Jenazah Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, tiba di Bandara Juanda Surabaya.
Foto: Istimewa
Surabaya -

Meninggalnya KH Salahudin Wahid atau Gus Sholah membawa duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya dari jajaran kepolisian. Untuk mengenang ulama kharismatik ini, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan memerintahkan seluruh jajarannya menggelar salat gaib.

Luki menambahkan salat gaib ini sudah dilaksanakan usai salat Dhuhur dan akan dilaksanakan usai salat ashar di seluruh polres hingga polsek-polsek se Jawa Timur.

"Kami tadi jajaran Forkompinda Jatim sudah menjemput di bandara dan pada kesempatan ini pula kami sudah perintahkan seluruh polres jajaran, tadi setelah salat dhuhur dan salat ashar untuk melaksanakan salat gaib," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (3/2/2020).

Mewakili seluruh jajarannya kepolisian di Jatim, Luki menambahkan pihaknya merasa berbela sungkawa atas meninggalnya Gus Sholah.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolda Jawa Timur beserta seluruh jajaran staf dan para Kapolres ikut berbela sungkawa kepada tokoh besar di Jatim, tokoh nasional kita almarhum KH Salahudin Wahid, yang mana kemarin sudah wafat," imbuh Luki.

Luki mengaku kehilangan karena Gus Sholah juga sering mengisi ceramah di Polda Jatim. Untuk itu, Luki juga mengajak seluruh jajarannya mendoakan kepergian Gus Sholah.

"Kami juga merasa kehilangan karena beliau juga banyak dan sering memberikan tausiyah di Polda Jawa Timur dan sebagai bentuk kehilangan, kami, Kapolda dan jajaran mendoakan beliau bisa diterima di sisiNya, keluarga bisa tabah," harap Luki.

Simak Video "Ribuan Petakziah Salatkan Jenazah Gus Sholah di Tebuireng"

[Gambas:Video 20detik]

(hil/fat)