Seabrek Bantuan dari Pemkot Surabaya untuk Anik dan Keluarga

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 19:26 WIB
Pemkot Surabaya telah memberikan bantuan intervensi (upaya untuk meningkatkan kesehatan) kepada Anik Ismawati (37). Anik merupakan penderita kanker payudara stadium 4.
Saat pihak Pemkot Surabaya menemui penderita kanker payudara (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Pemkot Surabaya telah memberikan bantuan intervensi (upaya untuk meningkatkan kesehatan) kepada Anik Ismawati (37). Anik merupakan penderita kanker payudara stadium IV.

Anik tinggal bersama empat anaknya di Jalan Sidotopo Wetan, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Kenjeran. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP5A) Surabaya Chandra Oratmangon.

Chandra mengatakan saat ini Pemkot sudah memberikan bantuan intervensi kepada Anik. Bahkan, menurutnya, bantuan yang diberikan bukan hanya untuk Anik, tapi juga untuk keempat anaknya.

"Intervensi yang diberikan adalah BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran), pendampingan dan pengobatan (berobat jalan) dari Puskesmas Sidotopo Wetan, kursi roda, dan tempat tidur," kata Chandra, Rabu (29/1/2020).


Ia menjelaskan Pemkot juga memberikan rumah susun (rusun) agar ibu dengan empat anak ini mendapat tempat tinggal yang lebih layak. "Kami beri dua pilihan rusun. Di Siwalankerto, Jalan Siwalankerto, dan Rusun Penjaringan, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Rungkut," ujar Chandra.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan lain, seperti makanan, uang tunai, dan pengurusan akta kelahiran untuk anak bungsu. Kemudian beasiswa pendidikan untuk anak kedua yang tengah duduk dibangku SMP hingga Kejar Paket B untuk anak sulung Anik.

"Jadi nanti kami bantu urus semuanya koordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan," jelas Chandra.

Selanjutnya
Halaman
1 2