Pemkab Bojonegoro Gandeng AWS Tingkatkan Pengetahuan Teknologi, Apa Itu?

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 16:45 WIB
Pemda Bojonegoro Siapkan SDM TI menuju Kota Smart City
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Pemkab Bojonegoro menggandeng start up terkemuka di dunia AWS (Amazon Web Service) meningkatkan kapasitas SDM tentang Tekhnologi Informasi ASN. Kegiatan yang digelar di Pemkab Bojonegoro, ini diikuti kepala sekolah dan SKPD. Selain itu ada pula mahasiswa dan perusahaan swasta serta komunitas.

Bupati Anna Mu'Awanah mengatakan, ajang yang digelar ala audiensi ini dilakukan untuk memajukan dan menjadikan Bojonegoro dan masyarakat menjadi produktif dan energik. Untuk itu diperlukan peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang teknologi informasi.

"Jika tidak kita tingkatkan SDM nya, kita bisa tertinggal, mengingat teknologi telah membawa perkembangan zaman bergerak dengan sangat cepat," terang Bupati Anna, Senin (27/1/2020).

Anna menuturkan pemkab akan segera membuat "letter of support" dengan AWS, sehingga ke depannya kerja sama ini dapat berkelanjutan.

Sementara Head of public policy AWS Dimas Ramadhani, mengungkapkan kesiapannya mendukung penuh program unggulan Pemkab Bojonegoro.

"Tim AWS akan berikan pembekalan dan pelatihan untuk Bojonegoro, kami tinggal menyesuaikan apa yang dibutuhkan bagi pemerintah dan masyarakat," ucap perwakilan AWS Dimas Ramadhani.

Bojonegoro kini terus berupaya menjadi kota Smart City yang siap dalam menghadapi revolusi industri, yang mengedepankan sebuah teknologi dalam perkembangannya

(fat/fat)