Datangi Polda Jatim, Istri Ari Sigit Mengaku Top Up di MeMiles

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 10:12 WIB
Rika Callebaut pagi ini mendatangi Polda Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Istri Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit, Frederica Francisca Callebaut (Rika Callebaut) pagi ini mendatangi Polda Jatim. Rika Callebaut diperiksa sebagai kasus investasi bodong MeMiles. Rika mengakui dirinya melakukan top up sejumlah uang di aplikasi milik PT Kam and Kam ini.

Sebelumnya, Rika Callebaut datang pukul 09.25 WIB didampingi beberapa kuasa hukumnya. Rika yang memakai baju hitam dan kacamata cokelat ini langsung masuk ke ruang pemeriksaan.

Saat ditanya keterlibatannya, Rika mengaku dipanggil menjadi saksi. Dia juga menambahkan telah mentop up sejumlah uang di aplikasi MeMiles.

"Iya (top up). Iya saya dipanggil sebagai saksi, saya sebagai warga negara yang baik, saya dipanggil, saya datang," kata Rika di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (27/1/2020).

Namun, Rika masih enggan memaparkan berapa total top up yang telah dilakukannya. Dia menyebut akan bercerita lebih jauh usai pemeriksaan nanti.

"Alhamdulillah (kondisi saya baik). Habis (Pemeriksaan) di dalam baru saya ngomong ya," pungkas Rika.

Ada sejumlah public figur yang telah diperiksa terkait dugaan keterlibatan di MeMiles. Mulai dari Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello, Pinkan Mambo, Tata Janeeta, hingga Cucu Mantan Presiden Soeharto Ari Sigit.

Tonton juga video Cucu Soeharto Akui Jadi Member MeMiles:

[Gambas:Video 20detik]

(hil/fat)