Mayat Miss RS yang Gosong Terbakar Teridentifikasi Lewat Struktur Gigi

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 10:00 WIB
Tim Laboratorium Forensik Dokpol Biddokkes Polda Jawa Timur/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Mayat Miss RS yang gosong terbakar teridentifikasi lewat struktur gigi. Tim Laboratorium Forensik Dokpol Biddokkes Polda Jawa Timur melakukan pemeriksaan maraton terhadap jasad wanita itu.

Mayat tersebut ditemukan di kebun kelapa di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Dengan bantuan dari Tim Labfor, diketahui bahwa korban merupakan wanita berinisial RS, warga Lingkungan Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro.

Pemeriksaan tersebut membutuhkan waktu 3 jam lebih. Sebab, kondisi jasad korban sudah tak bisa dikenali lagi. Jasad korban terbakar hampir 75 persen.


"Jasad korban sudah tak bisa dikenali lagi. Karena kondisi terbakar 75 persen lebih," ujar AKBP dr Bambang Widhiatmoko, Kasubdit Dokpol Polda Jatim kepada detikcom, Senin (27/1/2020).

Satu bukti yang meyakinkan jika mayat tersebut adalah RS, kata Bambang, yakni struktur giginya. Kemiripan gigi RS dengan jasad itu sangat identik.

"Kita juga membawa dokter ahli gigi yang sudah sering kita bawa dalam penyelidikan seperti ini. Kami sangat yakin jika itu adalah RS," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2