Ayah yang Perkosa 2 Putri Kandung Terancam Hukuman Tambahan

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 14:43 WIB
M (51), ayah yang memperkosa dua putri kandung/Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

M (51), ayah di Trenggalek yang memperkosa dua putri kandung kandungnya terancam hukuman berat. Bahkan hukuman akan ditambah sepertiga dari vonis hakim.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, dalam kasus pemerkosaan ini M dijerat Pasal 76 d Jo Pasal 81 ayat (1), ayat (3) Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2016, Tentang Perubahan Kedua Atas UURI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang.

"Dalam Undang-undang tersebut pelaku diancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. Namun karena pelaku adalah ayah kandung maka hukuman akan ditambah sepertiga," kata Calvijn, Minggu (26/1/2020).


Ancaman tambahan hukuman itu diberlakukan lantaran pelaku merupakan ayah kandung korban. Sosok yang seharusnya memberikan perlindungan terhadap seluruh anggota keluarga.

Tambahan sepertiga hukuman itu berdasarkan seluruh jenjang penegakan hukum. Mulai dari penyidikan di kepolisian, penuntutan di kejaksaan hingga vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim.

Simak Video "Bejat! Ayah Perkosa Dua Anak Kandung di Trenggalek"



Selanjutnya
Halaman
1 2