Gubernur Khofifah Pantau Jalur Lingkar Selatan dengan Off Road

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 21:47 WIB
Gubernur Khofifah/Foto: Istimewa
Malang -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja dengan off-road di Jalan Lingkar Selatan (JLS) lot 9. Khofifah menggunakan mobil Jeep.

Pembangunan Jalan Lingkar Selatan dimulai Juli 2019 dan diharapkan rampung tahun ini. Jika akses JLS lot 9 selesai, maka pemandangan pantai selatan yang berada di Kabupaten Malang akan terlihat indah.

Khofifah juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa pantai. Mulai Pantai Kondang Merak, Pantai Kondang Iwak serta Jembatan Bajul Mati.


Selama perjalanan, Khofifah mengendarai mobil Jeep, mengingat lot 9 dibangun dengan pembukaan lahan serta beberapa perbukitan yang masih dalam proses pemadatan. Khofifah menikmati perjalanan meskipun medannya sangat menantang.

Dalam kunjungan tersebut, ia didampingi Bupati Malang Sanusi, Sekretaris Daerah Prov Jatim, Forkopimda Kabupaten Malang, pejabat OPD di Kabupaten Malang dan beberapa Kepala OPD di Pemprov Jatim.

Khofifah mengatakan, pantai-pantai tersebut memiliki keindahan yang luar biasa, meski letaknya agak susah dijangkau. Pantai Kondang Iwak memiliki keunikan dengan hamparan pasir besi, yang terlihat indah berkilauan saat terkena sinar matahari.

Selanjutnya
Halaman
1 2