Mayat Terbakar yang Ditemukan Warga Banyuwangi Diduga Korban Pembunuhan

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 18:54 WIB
Lokasi penemuan mayat gosong di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Warga Banyuwangi menemukan mayat dalam kondisi gosong terbakar. Polisi menduga, itu merupakan mayat seorang korban pembunuhan.

Mayat tersebut ditemukan di kebun Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. "Semua dugaan ada (pembunuhan). Karena kondisi mayat saat ini belum bisa teridentifikasi," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin kepada detikcom, Sabtu (25/1/2020).


Mayat itu gosong diduga karena sengaja dibakar di pinggir kebun kelapa. Bahkan saking besarnya api yang membakar mayat tersebut, pohon kelapa di dekat mayat juga ikut terbakar.

"Mayat ini ditemukan di pinggir kebun kelapa. Kayu yang digunakan membakar mayat ini adalah bambu untuk pagar tanaman cabai atau semangka. Ini semua ludes terbakar dengan membakar mayat ini," imbuhnya.


Mayat gosong itu ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Saikoni, petani penggarap sawah di pinggir kebun kelapa itu menemukan ada bekas benda dibakar.

Setelah dilihat lebih dekat, ia menemukan mayat yang sudah gosong. Ia kemudian memberitahukan penemuan tersebut kepada warga lain dan Kepala Dusun Kedawung. Perangkat desa kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Kabat.

(sun/bdh)