Round-up

Tentang Netizen Hina Risma yang Buat Warga Surabaya Murka

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 07:15 WIB
Puluhan warga Surabaya berorasi sebelum melaporkan netizen yang menghina Wali Kota Risma/Foto file: Amir Baihaqi
Surabaya -

Puluhan warga mendatangi Polrestabes Surabaya untuk melaporkan sebuah akun Facebook yang menghina Wali Kota Tri Rismaharini. Ternyata beberapa hari sebelumnya, Risma juga sudah melaporkan akun tersebut atas desakan warga.

Sebelum melapor, Forum Arek Suroboyo Wani itu sempat berorasi dan membentangkan spanduk serta berbagai poster yang berisi kecaman terhadap orang yang menghina Risma. "Siapa saja yang berani menghina dan ngeyek (mengejek) Ibu Risma kita akan sikat mereka," teriak salah seorang peserta perempuan saat berorasi di depan Mapolrestabes Surabaya, Jumat (24/1/2020).

Puas berorasi, tiga orang perwakilan mereka kemudian masuk ke Mapolrestabes. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kasat Reskrim AKBP Sudamiran dan Kasat Intelkam AKBP Wimboko di ruang pertemuan Museum Hidup.


Usai menyerahkan laporan, tiga perwakilan warga keluar dan memberitahukan bahwa laporan telah diterima. Warga kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Ternyata, Wali Kota Risma juga sudah melaporkan netizen yang menghina dirinya. AKBP Sudamiran mengatakan, laporan Risma diterima pada Selasa (21/1). Saat ini sudah dalam tahap penyelidikan.

"Polrestabes Surabaya tanggal 21 telah menerima laporan resmi dari Ibu Wali Kota dengan adanya akun Facebook tersebut. Sampai sekarang masih dalam taraf penyelidikan penyidik Sat Reskrim Polrestabes Surabaya," kata Sudamiran.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3