Prostitusi Berkedok Warkop di Gresik Terbongkar, 2 Muncikari Diamankan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 21:35 WIB
Konferensi Pers Polres Gresik/Foto: Deny Prastyo Utomo
Gresik -

Polisi Gresik membongkar praktik prostitusi berkedok warung kopi. Dalam kasus prostitusi ini polisi mengamankan dua muncikari.

Dua muncikari yang diamankan berinisial HH(48) warga Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto dan K warga Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Mereka diamankan di lokasi yang berbeda.

HH digerebek dan ditangkap di warung kopi di Kecamatan Cerme pada Jumat (17/1). Di situ polisi menemukan dua wanita yang ditawarkan kepada pria hidung belang. Sedang tersangka K diamankan di warkop Kecamatan Dukun pada Sabtu (18/1).


"Kami amankan setelah petugas melakukan patroli dan mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya praktik tindak pidana prostitusi di sebuah warung kopi. Setelah itu petugas mengamankan pelaku, saksi dan korban," kata Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi di Mapolres Gresik, Jumat (24/1/2020).

Modus yang dilakukan kedua tersangka sama. Yakni membuka warung kopi seperti pada umumnya. Tidak hanya menjual makanan dan minuman, mereka juga menawarkan wanita tuna susila (WTS) kepada pria hidung belang yang membutuhkan layanan seks komersial. Selain itu mereka juga menyiapkan kamar khusus di warung untuk layanan seks komersial.

Tarif yang dipatok oleh muncikari sebesar Rp 120 ribu untuk sekali layanan. Tarif tersebut, Rp 100 ribu untuk jasa WTS dan Rp 20 ribu untuk sewa kamar.

Selanjutnya
Halaman
1 2