Mulan Jameela Kemungkinan Batal Dipanggil Terkait MeMiles, Kenapa?

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 18:34 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Hingga kini, polisi belum memanggil Mulan Jameela untuk diperiksa terkait kasus investasi bodong MeMiles. Ada beberapa alasan yang mendasari kemungkinan batalnya pemanggilan kepada istri Ahmad Dhani ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya telah menganalisis beberapa saksi figur publik terkait perannya. Ada yang berperan sebagai pengisi acara, namun ada juga yang menjadi member.

"Sejauh ini belum ada panggilan (ke Mulan Jameela). Kan kami lihat dari karakter masing-masing. Kami memanggil beberapa public figure yang berjumlah 13 orang yang disebut oleh Eka Deli. Ini ternyata ada macam-macam. Ada yang hanya untuk mengisi acara ada yang ikut serta member dan melakukan top up dan kemudian mendapatkan reward," papar Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (24/1/2020).

Truno menambahkan pihaknya menyisir beberapa nama figur publik yang menjadi member atau menerima reward dari aplikasi MeMiles. Nama-nama ini nanti yang akan dipanggil untuk diperiksa.

"Ada yang juga sudah ingin mengisi acara dan sudah dibayar tapi belum berkesempatan. Jadi ini ada beberapa kategori, maka dari itu kami lakukan prioritas nama yang memang sesuai kepentingan kebutuhan pendidikan untuk dilengkapi berkas perkaranya," imbuhnya.

Saat disinggung terkait keterlibatan Mulan di MeMiles, Truno menyebut diketahui Mulan hanya sebagai pengisi acara. Namun, tak menutup kemungkinan jika dibutuhkan keterangannya, penyidik akan memanggil Mulan.

"MJ ini mengisi acara. Tapi masih belum ada kepentingan penyidikan untuk memanggil, tapi nanti kami akan lihat perkembangannya," pungkas Truno.

Tonton juga video Mulan Jameela Jawab Tuduhan Keterlibatannya dalam Kasus MeMiles:

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)