Empat Pekerja Tersengat Listrik Saat Ganti Kerangka Atap Rumah, 1 Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 14:35 WIB
Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang -

Empat pekerja tersengat listrik saat mengganti kerangka atap rumah warga di Jombang. Akibatnya, salah seorang pekerja tewas di lokasi.

Insiden ini terjadi di rumah Imam Taufik (30), warga Dusun/Desa Kayangan, Kecamatan Diwek Jombang. Saat kejadian, terdapat 4 pekerja yang sedang mengganti kerangka atap kayu dengan galvalum.

Yaitu Didin Aswandaru (27), Kusaini (48), Nur Wachid (45) dan Ali Maskur (50). Mereka merupakan warga Dusun Tebon, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek.

Kapolsek Diwek AKP Achmad Chairuddin mengatakan, saat melakukan pemasangan, kerangka atap galvalum menyentuh pipa. Menurut dia, pipa tersebut terkena aliran listrik dari kabel PLN yang mengelupas.

"Jadi itu ada pipa yang dari sambungan langsung dari listrik itu mengelupas, diduga ada aliran listriknya. Lah pipanya itu menempel ke galvalum itu," kata Chairuddin kepada wartawan di lokasi, Kamis (23/1/2020).

Akibat terkena sengatan listrik, kata Chairuddin, keempat pekerja terjatuh dari ketinggian sekitar 5 meter. Didin tewas seketika di lokasi. Kusaini menderita luka bakar di kaki kiri. Sedangkan Nur dan hanya mengalami luka lecet karena terjatuh.

"Dari empat pekerja, satu orang meninggal dunia. Yang tiga tadi dibawa ke puskesmas," terangnya.

Chairuddin menambahkan, Didin tewas akibat luka di bagian kelapa. Luka tersebut terjadi saat korban terjatuh dari atap rumah akibat tersengat listrik.

"Diperkirakan meninggalnya karena ada pendarahan di dalam otak. Berdasarkan diagnosa dokter," tandasnya.

Simak Juga Video "Pesawat Kecil Terbakar Saat Lepas Landas di California, 4 Tewas!"

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)